Sabtu, 19 Februari 2011

Mauludin, Pemain Sepak Bola yang Merangkak Jadi PNS



Berawal dari hobinya sejak kecil terhadap sepak bola, Mauludin akhirnya menjadi pemain sepak bola. Tetapi setelah beliau berkeluarga, dia malah memilih meninggalkan pekerjaannya sebagai pemain sepak bola dan malah menjadi PNS. Mengapa?

     Mauludin, salah satu pemilik ruko di Stadion Brawijaya blok 1 ini,  ternyata dulunya adalah seorang pemain sepak bola. Tidak banyak orang yang tahu karena memang beliau adalah orang baru di daerah tersebut. Beliau berasal dari kota Jember, Jawa Timur. Dan pernah menjadi pemain sepak bola di kesebelasan Persij.
     Pada saat masa kecilnya, tepatnya ketika beliau masih duduk di bangku SD, Mauludin sangat menyukai olahraga khususnya sepak bola dan bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Dengan perjuangannya untuk menjadi pemain sepak bola, beliau mengikuti berbagai turnamen di kotanya, akhirnya beliau pun terpilih sebagai salah satu pemain inti di Persij.
Setelah beliau berkeluarga, yang istrinya tidak lain seorang atlit juga dalam bidang lari. Mauludin beserta keluarganya pindah dan bertempat tinggal di Katang perum. Sukorejo Indah blok E14. Selama menjadi pemain sepak bola, Mauludin sadar bahwa gaji yang didapatkan sebagai bermain sepak bola tidak akan mencukupi kebutuhannya dan keluarganya.
     Akhirnya, beliau memutuskan untuk keluar dan mencoba tes CPNS yang diadakan di Kabupaten Kediri. Hasilnya, Alhamdulillah beliau diterima sebagai PNS yang bekerja di Pemkab Kediri.
     Tetapi, untuk mengobati kerinduannya terhadap olahraga khususnya sepak bola yang dari kecil menjadi favoritnya. Beliau bersama istrinya membuka usaha ruko yang menjual berbagai macam peralatan olah raga seperti bola, sepatu sepak bola, raket, dan masih banyak lagi. Beliau pun juga menjual berbagai macam kaos kesebelasan pemain sepak bola di Indonesia, seperti Persik, Persib, Sriwijaya FC, dan banyak lagi.(Putri Xien El Asna)

by : Putri Xien EL Asna**


0 komentar:

Posting Komentar

 

Dheg^^ Gummyn=>10 Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template